SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

Pelatih Chelsea ( Ancelotti) Dan Pelatih Arsenal (Wenger) Berikan Gelar Pemain Terbaik Kepada Lionel Messi

Wenger Mengajak Semua Pemain Untuk Berlutut Kepada Lionel Messi

Arsene Wenger menilai Lionel Messi bisa menjadi pemain terhebat yang pernah ada. Melihat penampilan Messi saat ini, Wenger mengajak untuk berlutut sebagai tanda hormat.
Messi menjadi bintang kemenangan saat Barcelona melibas Real Madrid 2-0 di semifinal pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu. Dua gol Barca ke gawang Madrid diborong olehnya.
Setelah mencetak gol pertama dengan sontekan jitu menyambut umpan Ibrahim Afellay, gol kedua Messi tercipta dengan luar biasa. Menggiring bola melewati beberapa pemain Madrid, Messi menceploskan bola ke tiang jauh kiper Madrid, Iker Casillas.
Tapi itu cuma satu fragmen dari serentetan kehebatan Messi. Torehan 52 gol di berbagai ajang, ditambah dengan aksi-aksi memesona, menunjukkan kalau pemain 23 tahun itu layak disetarakan dengan legenda semacam Pele atau Diego Maradona.
"Ya, dia (Messi) sehebat mereka," aku manajer Arsenal, Arsene Wenger, di situs resmi klubnya.
Menurut Wenger, selain hebat dalam kemampuan olah bola, Messi punya nilai plus berupa sikapnya yang kalem. Meski sering jadi sasaran tekel lawan, pemain Argentina itu tidak mudah terpancing.
"Saya belum pernah melihat semua pesepakbola, tapi bagi saya dia punya kualitas dari segi mental. Kerendahan hati, gairah bermain, kegembiraan untuk menolong tim, selalu bersemangat dan Anda tidak pernah melihat reaksi buruk dari dia meski ia ditendangi (lawan)," kata Wenger.
"Saat kita melihat catatannya, kita harus berlutut dan mengakui kalau itu fantastis. Saat seorang pemain mencetak 52 gol di sepakbola modern dan mengirim 25 assist, saat Anda melihat betapa sulitnya untuk mencetak gol, Anda hanya harus bilang itu luar biasa," tandas Wenger.
Source: Bola.net

Ancelotti: Saat Ini, Memang Messi Yang Terbaik
 
Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti mengakui jika penyerang Barcelona, Lionel Messi adalah yang terbaik dari generasi pemain yang ada saat ini.

Messi menahbiskan gelarnya sebagai Pemain Terbaik Dunia saat mencetak dua gol ke gawang Real Madrid untuk memastikan kemenangan timnya 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Bernabeu kemarin.

Manajer asal Italia itu pun tak pelak mengakui kehebatan penyerang asal Argentina itu sembari menolak anggapan bahwa pemain berjuluk La Pulga itu bakal kesulitan andai bermain di Inggris.

"Messi saat ini adalah pemain terbaik dunia," sanjung Ancelotti.
"Saya tak merasa ada banyak perbedaan antara liga Spanyol dan Liga Premier. Ia punya kemampuan dan saya pikir ia bisa menunjukkannya di tempat mana pun. Sepak bola adalah olah raga yang fantastis karena saya melihat semasa karir saya ada pemain kurus, tinggi, kecil hingga gemuk."

Ancelotti juga sempat menyanggah teori konspirasi yang didengungkan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, namun ia tetap mengutarakan simpati untuk koleganya tersebut.

"Saya bisa mengerti kekecewaannya. Jika saya harus katakan sesuatu tentang situasi kartu merah tersebut: itu situasi yang tak jelas."

"Di semifinal Liga Champions, terutama menghadapi Barcelona, untuk bermain dengan 10 pemain melawan 11 tidaklah mudah. Saya bisa pahami kekecewaannya akan hal tersebut."
Source: bola.net

Dan Messi Memuji Ronaldo Dan Jose Mourinho
 
Real Madrid dan Barcelona boleh saja tengah berselisih akibat hasil laga Semifinal Liga Champions hari kemarin, namun Lionel Messi lebih memilih berpikiran positif.

Pemain yang membukukan sepasang gol di Santiago Bernabeu tersebut, tak mau terpancing situasi panas yang terjadi di antara kedua klub yang memang sudah memiliki rivalitas abadi tersebut.

Saat beberapa pemain Barcelona dan juga Real Madrid saling lempar ejekan di media, Messi malah memberikan sikap sebaliknya, ia melemparkan pujian untuk pihak Real, terutama untuk Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo.
"Saya kira Mourinho adalah sosok pelatih yang sempurna untuk Real Madrid. Setiap orang boleh mengatakan hal apa pun terhadapnya,"

"Entah itu buruk atau kebaikannya, namun setahu saya sebagai seorang pelatih Mourinho adalah seorang juara," papar El Pulga di Tribalfootball.com.

Laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona memang kerap diidentikkan dengan laga antara Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi sejak musim lalu. Dan untuk laga yang terakhir Messi ibarat berhasil membalas pukulan CR7 yang sebelumnya memberinya kekecewaan di Final Piala Raja.

"Cristiano Ronaldo itu adalah pemain yang ambisius dan juga memiliki banyak gol. Meski begitu ia tetap terus bekerja keras dan terus beradaptasi untuk timnya seperti yang pelatihnya minta,"

Hari kemarin seusai menerima hasil kemenangan Barcelona, Messi juga menyempatkan menyapa para fansnya di akun facebook miliknya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Barcelonistas yang terus mendukung dirinya dan juga Barca.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama