SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

Apple, Google dan Facebook kena gugatan hukum

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu pendiri Microsoft Corp, Paul Allen, mengajukan gugatan hukum ke Apple Inc, Google Inc, Facebook, serta sejumlah perusahaan lain dengan alasan mereka menggunakan teknologi yang dimiliki oleh perusahaannya. Seperti diberitakan Reuters, Kamis(30/12/2010), perusahaan ini didirikan Allen di tahun 1992 bernama Interval Licensing LLC dan merupakan sebuah firma penelitian skala kecil. Awalnya, masalah paten ini di sidangkan di pengadilan federal di Seattle, Agustus lalu.

Namun, Hakim Marsha Pechman menolaknya dengan alasan gugatan itu tidak menyebutkan secara spesifik produk yang akan diperkarakan. Akhirnya, gugatan yang sudah direvisi kembali diajukan Selasa lalu.

Allen yang mendirikan Microsoft bersama dengan Bill Gates di tahun 1975 mengklaim Interval adalah pusat lembaga penelitian dan pengembangan teknologi internet di era 1990-1n dan berhasil menghasilkan produk dan paten sebanyak 300 dan bahkan menyiapkan penelitian bantuan untuk Google.

Dalam gugatan itu, perusahaan Allen menyebutkan empat patennya termasuk dengan web data yang kini banyak digunakan sejumlah perusahaan yang sukses saat ini.

Penulis: Widya Buana | Editor: Widya Buana
Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/12/30/waduh-apple-google-facebook-kena-gugatan-hukum

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama