SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

Cara Mengecek Kelayakan Perangkat Keras Android Anda


Cara paling mudah sebenarnya untuk mengetes kondisi hardware adalah dengan aplikasi  yaitu aplikasi  Z Device Test yang dapat di download pada Playstore,
1.)  Kamera
Di dalam aplikasi test hardware Android ini, kamu bisa melakukan pengecekkan kamera yang ada di dalam perangkat. Melalui salah 1 fitur dalam Z Device Test, kamu bisa mengecek kamera belakang mulai dari besaran piksel yang didukung kamera tersebut sampai fitur apa saja yang disematkan pada kamera belakang. Selain itu, kamu juga bisa mengecek kamera depan mulai dari ukuran sampai kualitasnya.
2.)  GPS
Kamu juga bisa melakukan pengecekkan GPS menggunakan aplikasi tadi, kamu bisa mengecek status GPS, tingkat akurasi penguncian sebuah lokasi dan menguji bagaimana akurasi GPS yang tertanam pada perangkat Androidmu.
3.)  Wifi
Selain GPS, kamu juga dapat mengecek kualitas Wifi dalam perangkat Handphonemu. Status wifi biasa dilakukan pengujian melalui fitur dalam Z Device Test. Selain itu, terlihat juga informasi mengenai status jaringan wifi yang sedang digunakan.
4.)  Bluetooth
Fitur konektifitas bluetooth juga bisa dicek, kamu bisa mengecek status bluetooth apakah dapat berjalan normal atau tidaknya.
5.)  Jaringan
Dukungan jaringan yang digunakan dapat juga dicek. Dalam fitur aplikasi tadi, kamu dapat melihat informasi mengenai jaringan yang bisa digunakan oleh perangkatmu, apakah GSM or CDMA.
6.)  Accelerometer
Jika perangkatmu memiliki gitur accelerometer, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan melalu aplikasi tadi, Z Device Test. Accelerometer merupakan sensor pendeteksi getaran dan kecepatan.
7.)  Magnetic Sensor
Kamu juga dapat mengetes magnetic sensor. Jika dalam fitur yang dijalankan muncul tanda V, artinya, perangkatmu mendukung sensor ini dan kamu bisa menjalankan aplikasi seperti kompas.
8.)  Touchscreen
Kamu bisa mengecek kemampuan touchscreen pada perangkatmu mulai dari jumlah maksimal touch, dll. Namun untuk melakukan pengecekkan touchscreen, perangkatmu harus di root terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama