SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

informasi Sepakbola: FIFA Wacanakan Nurdin Khalid Tidak Bisa Maju Pada Pemilihan KETUM PSSI



Otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA saat ini tengah menggelar rapat untuk membahas kisruh yang tengah terjadi di PSSI. Kabanya, salah satu wacana yang diagendakan dalam rapat tersebut adalah melarang Nurdin Halid untuk mencalonkan diri lagi sebagai ketua.

Sebagaimana dikutip World Football Insider, Kamis (3/3/2011), kabar ini dihembuskan seorang sumber yang dekat dengan asosiasi FIFA yang juga ikut dalam rapat komite Asosiasi FIFA di Zurich, sejak Selasa (1/3/2011) kemarin. Dalam penuturannya, orang yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut mengaku, beberapa anggota rapat merekomendasikan agar Nurdin tidak lagi mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI periode 2011-2015.

Dasar penolakan mereka atas pencalonan Nurdin merujuk pada minimnya prestasi timnas Indonesia yang kini berada di peringkat 129 FIFA, dan juga catatan kelam Nurdin yang sempat masuk bui lantaran kasus korupsi. Ini merujuk pada kode etik FIFA yang melarang seorang yang pernah terganjal kasus hukum menjadi pemimpin, dalam hal ini PSSI.

Sebelumnya, pada 2007 lalu komite FIFA juga sebenarnya sempat meminta PSSI untuk melakukan pemilihan Ketua Umum, karena pada saat itu, Nurdin yang menjabat sebagai ketua terjerat kasus korupsi dan dihukum penjara. Namun, permintaan FIFA tersebut tidak digubris PSSI. Nurdin pun tetap memimpin PSSI dari balik terali besi hingga akhirnya bebas pada 2008 dan kembali terpilih sebagai Ketum PSSI pada 2009.

Selain membahas soal Nurdin, FIFA juga meminta untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa yang dibagi dalam dua tahapan. Pertama, memilih komite pemilihan yang independen dan bekerja berdasarkan statuta FIFA. Sementara tahapan berikutnya, atau dalam rentang satu bulan berikutnya, menggelar kongres pemilihan Ketua Umum.

Secara terpisah, juru bicara FIFA yang dihubungi INSIDER, enggan memberikan komentar soal materi rapat komite FIFA. Menurutnya, wacana tersebut (melarang Nurdin mencalonkan diri lagi) harus disetujui dulu oleh anggota Komite Eksekutif FIFA yang akan menggelar rapat Rabu waktu setempat. Sementara hasil rapat akan diumumkan dalam jumpa pers yang rencananya digelar Kamis siang waktu setempat.

Sebelumnya, pada Selasa lalu, 84 anggota pemprov dan klub PSSI membentuk Komite Penyelamatan Persebakbolaan Nasional. Komite ini kemudian membuat mosi tidak percaya kepada Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sekaligus merencanakan pelaksanaan kongres luar biasa dalam waktu dua bulan ke depan.
Sumber: Okezone.com

4 komentar: Leave Your Comments

  1. betul sob, si nurdin udah gak punya urat malu lagi, muka tambeng, semoga cepat diterima disisiNya.. amin..
    :D

    BalasHapus
  2. Itu dia si nurdin macam khadapi juga bos! heee

    BalasHapus
  3. salam sob
    Pak Nurdin masih saja bertahan

    BalasHapus
  4. Iya bos, kalau saja dia orang yang ikhlas, tentunya dia sudah mundur, sehingga tidak ada polemik berkepanjangan.

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama