SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

Gempa Bumi Jepang 8,9 Skala Richter Beserta Gelombang Tsunami Hancurkan Jepang Hari Ini Berpotensi Sampai Ke Indonesia Timur



Jepang Timur Luluh Lantah Hari ini setelah di guncang gempa 8,9 SR Disertai Tsunami yang berpotensi Menghancurkan negara lain termasuk Indonesia, Sekilas BMKG telah menayangkan pengumuman di Televisi Swasta Guna pemberitahuan kepada masyarakat indonesia Anak Shaleh hanya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam2nya kepada semua korban hari ini. Jepang adalah negara yang telah bagus dari segi perekonomian terancam terpuruk. Badan Peneliti Tsunami Dunia pun telah melakukan himbauan agar negara lain waspada, karena berpotensi sampai kenegara lain termasuk indonesia. Seperti yang diberitakan bisnis.com : TOKYO: Gempa bumi kuat mengguncang lepas pantai Jepang hari ini diduga menimbulkan sejumlah korban dan kerusakan.
Gempa besar yang menghantam lepas pantai Jepang itu berkekuatan 8,8 skala Richter, menurut Survei Geologi AS meralat penjelasan sebelumnya yang menyatakan gempa tersebut berkekuatan 7.9 SR.

Menurut Antara, beberapa orang terluka setelah atap beberapa gedung yang sedang menyelenggarakan upacara kelulusan di Tokyo ambruk, menurut dinas kebakaran Jepang.

Tayangan breaking news Aljazeera memperlihatkan guncangana hebat terjadi di salah satu kantor dan di gedung parlemen. Terlihat beberapa pegawai tidak panik dan tetap berada di ruangan itu. Sementara anggota dewan juga tidak beranjak dari kursinya meski situasi nampak sedikit panik.

Tampak pula aliran air mengalir menyapu perumahan, ladang, dan jalan-jalan raya. Mobil dan kapal pun berguling-guling tersapu oleh derasnya air. yang mencapai ketinggian 10 meter. Kebakaran pun terjadi di sebuah kilang minyak. Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa yang terbesar di Jepang

3 komentar: Leave Your Comments

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama