SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

TENTANG IRFAN BACHDIM, KEKASIH IRFAN BACHDIM DAN FOTO BERSAMA KEKASIH IRFAN BACHDIM

Jakarta - Punya olah bola mumpuni, main di timnas dan dianugerahi wajah rupawan adalah tiga aspek yang kini dimiliki Irfan Bachdim. Tak heran kalau penyerang baru timnas Indonesia itu sudah menuai puja-puji dan mencuri hati banyak orang.
Sebelum perhelatan Piala AFF 2010 yang baru kick-of Rabu (1/12/2010) kemarin, mungkin nama Irfan tak terlalu dikenal luas. Mungkin hanya segelintir yang ngeh dengan sosoknya, atau sekadar tahu sepintas lalu kalau ia merupakan satu dari sekian pemain keturunan Indonesia-Belanda.

Irfan sendiri kini sudah bermain di 'Tanah Air' untuk membela klub Indonesia Super League Persema Malang yang meminangnya awal musim ini. Dengan ilmu bal-balan yang ia timba di Belanda sana, pemuda 22 tahun itu pun dengan cepat memberikan kesan bagus.

Setelah tampil apik bersama Persema, ia pun langsung mendapat tempat di tim utama klub asuhan pelatih Timo Scheumann itu. Performa Irfan juga mencuri perhatian Alfred Riedl yang menangani timnas. Ia pun lantas mendapat kesempatan berseragam 'Merah Putih'.

Debutnya diawali saat melawan Timor Leste dan dilanjutkan di laga versus Taiwan pertengahan bulan ini, keduanya dalam partai ujicoba. Meski tak mencetak gol, penampilan Irfan kala itu sepertinya cukup mengundang decak kagum dari Riedl.

Walhasil, Riedl memasangnya sebagai starter dalam laga perdana Grup A Piala AFF kontra Malaysia. Hasilnya? Irfan tampil cemerlang selama 90 menit laga dan turut menyumbang satu dari lima gol kemenangan Indonesia dalam partai yang berkesudahan 5-1 itu.

Duetnya dengan pemain naturalisasi Cristian Gonzales membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir. Pergerakan Irfan yang dinamis hingga ke seluruh penjuru lapangan membuat para pemain 'Negeri Jiran' kerepotan menjaganya.

"Pemain No.17 itu (Irfan --red) bagus banget mainnya. Tekniknya keren," ujar Taufiq yang menyaksikan pertandingan via televisi, kepada detikSport.

Decak kagum itu boleh jadi tak hanya dilontarkan oleh Taufik saja. Sangat mungkin ada "Taufik-taufik" lain yang ikut angkat jempol buat Irfan.

Selain itu, penampilan cemerlang di lapangan juga berimbas ke dunia maya. Di situs mikro blogging Twitter, misalnya, di mana Irfan sempat menjadi trending topic worldwide. Itu terjadi mulai babak kedua hingga sekitar satu jam usai pertandingan.

Dengan wajah tampan yang ia miliki, mayoritas fans dadakan yang ramai menggunjingkan nama Irfan niscaya didominasi kaum Hawa. "Marry me please!" begitu cukilan dari tweet pemilik akun @Wiqzz.

"Irfan bachdim ganteng bgt anjirrrrrrrrr," timpal pemilik akun @AdanNovery.

Lonjakan "pengikut" Irfan di Twitter pun sudah melonjak drastis. Jika saat pertandingan tengah berjalan jumlah followersnya ada 8.312, detikSport mencatat kalau jumlah itu sudah menggemuk jadi 24.979 per pukul 5.20 WIB.

Dari data teranyar pada pukul 7.40 WIB, jumlah tadi bahkan telah bertambah lagi menjadi 26.587. Artinya pengikut Irfan bertambah sekitar 1600 dalam waktu sekitar dua jam!

Oleh karena itu untuk saat ini Irfan sudah dapat dikategorikan sebagai seorang "pencuri" sukses. Ia berhasil menggondol perhatian dan mencuri hati banyak orang.

"Irfan Bachdim bikin niya ga belajar fisika" aku pemilik akun @NiyaSabila.

"hay Irfan Bachdim... kau mencuri hatiku ha ha," sambung seorang pemilik akun lain, @keumalaa.

Meski demikian, para penyuka Irfan harus bersiap patah hati karena dirinya sudah memiliki gadis pujaan. Ia bahkan mempersembahkan gol pertamanya di timnas Indonesia untuk sang kekasih.

"Gol ini saya persembahkan buat pacar saya Jenifer. Saya sangat senang dan saya bangga bermain buat kalian semua (Indonesia)," sahut Irfan.

( krs / din ) http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/02/075124/1507213/76/irfan-bachdim-dipuji-digilai.

Irfan Bachdim
Nama Panggilan: Irfan Bachdim
Tanggal Lahir : 11 Agu 1988 (Usia 22)
Tempat Lahir : Amsterdam
Negara : Netherlands
Tinggi Badan : 172 cm.
Berat Badan : 62 Kg.
Peranan : Gelandang
Nomor Punggung: 10
Tim Nasional : Indonesia
Irfan Haarys Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda.[1] Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia juga tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Dalam bermain, ia bisa menempati berbagai posisi seperti penyerang, gelandang maupun sayap.

Latar Belakang Irfan bachdim:
Ayah Irfan, Noval Bachdim adalah warga negara Indonesia kelahiran Malang yang telah menetap lebih dari 20 tahun di Belanda; sedangkan ibunya Hester van Dijic adalah warga negara Belanda. Keluarga Bachdim tinggal di kota Amsterdam. Keluarga besar dari Ayahnya pernah menetap lama di Lawang, Malang sejak kisaran tahun 1955 hingga memasuki era 80-an.

Irfan terlahir dari keluarga pesepakbola. Bakatnya diturunkan dari ayahnya Noval Bachdim yang seorang pesepakbola dari klub PS Fajar Lawang (anggota kompetisi internal Persekam Malang) pada era 80-an, dan kakeknya Ali Bachdim yang mantan pemain Persema Malang, PSAD Jakarta, dan PSHW (Hisbul Wathon) yang mayoritas beranggota pemain keturunan Arab. Kakeknya Ali adalah purnawirawan TNI-AL, kakeknya berasal dari keluarga Bachdim, sedangkan neneknya Siti Rahimah berasal dari keluarga Elong. Keduanya adalah keturunan Arab-Manado.

Karier:
Di Belanda

Irfan mulai bermain sepak bola di akademi sepakbola Ajax Amsterdam. Setelah tiga tahun ia pindah ke SV Argon, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak meskipun ia bermain sebagai gelandang. Irfan kemudian direkrut oleh pencari bakat FC Utrecht, dan menandatangani kontrak dengan klub tersebut. Ia kemudian bermain untuk tim junior Utrecht, dan sesekali menjadi pemain cadangan tim senior. Setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi, maka pada bulan Juli 2009 ia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
[sunting] Di Indonesia

Pada bulan Maret 2010, Irfan mengikuti seleksi pemain di Persib Bandung dan Persija Jakarta, namun kedua klub tersebut tidak memilihnya. Tanggal 9 Agustus 2010, ia direkrut pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, setelah sang pelatih melihat permainan Irfan dan para pemain muda berlaga amal untuk tokoh sepak bola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan Bachdim direkrut bersama-sama dengan Kim Jeffrey Kurniawan, pemain berdarah Indonesia-Jerman yang sebelumnya bermain di FC Heidelsheim.

Timnas Irfan Bachdim:
Tahun 2006, Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games Qatar. Namun ia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera.

Dalam Piala AFF 2010, ia tergabung dalam timnas senior Indonesia di bawah pelatih Alfred Riedl. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010. Penampilan pertamanya bersama timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Irfan_Bachdim

Kekasih Irfan Bachdim
Jenifer Kurniawan merupakan seorang model yang biasa memperagakan product Pakaian Dalam Wanita, juga merupakan kakak dari kim kurniawan yang juga merupakan pemain timnas indonesia naturalisasi asal jerman

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama