SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

ARIL PETERPAN MASUK NOMINASI Dalam Rolling Stone The 50 Greatest Indonesian Singers

Ternyata kasus yang dialami Ariel tidak membuat para pencinta musik Indonesia lupa terhadap suara dan karya-karya Ariel. Buktinya Ariel masuk ke dalam "Rolling Stone The 50 Greatest Indonesian Singers". Menurut Majalah Rolling Stone, kriteria pemilihan untuk memasukan nama ke dalam list ini adalah penyanyi haruslah memiliki karakter kuat, piawai dalam teknik vokal, dan menguasai seni panggung yang baik. Seperti yang kita ketahui, Ariel memang mempunyai suara dan karakter vokal yang unik. Dan hal itu terbukti dengan Ariel sering sekali menjadi sumber inspirasi dan idola banyak musisi baru. Dari mulai suara, karakter dan pembawaan Ariel di panggung seringkali dicontoh oleh musisi lainnya.

Menurut Adib Hidayat selaku Managing Director Majalah Rolling Stone Indonesia, Rolling Stone tidak memandang apa yang sedang menimpa Ariel, yang dinilai adalah suara dan karakternya. Dan ternyata Ariel adalah penyanyi termuda yang masuk ke dalam 50 penyanyi terbaik Indonesia versi Rolling Stone.

Pemilihan sebuah nama untuk masuk ke dalam list penyanyi terbaik versi Rolling Stone ini tidak semudah yang dibayangkan. Mengutip Rolling Stone Indonesia, para kontributor, pengamat serta penikmat musik sangat terasa dukungannya dalam upaya mencapai hasil yang sahih. Perdebatan sengit berkepanjangan selalu tak terhindarkan.

"Tim Penyeleksi terdiri dari voters dan tim kategorisasi,"Tuturnya. Prosesnya, lanjut Adib, para penyanyi,misalnya Anji Drive, diminta untuk menyebutkan 10 nama penyanyi yang paling diidolakan. Dari jawaban itu Rolling Stone membuat tabulasi data hingga hasilnya muncul nama-nama tersebut.

Acara penganugerahan penghargaan "Rolling Stone The 50 Greatest Indonesian Singers" dilakukan pada Jumat, 10 Desember 2010 di Rolling Stone Cafe di bilangan Kemang, Jakarta. Dalam acara tersebut, David, Keyboardis Peterpan Band, datang untuk mewakili Ariel menerima penghargaan. Dalam acara tersebut juga, Alvin Adam mewakili Ariel membacakan sebuah puisi yang ditulisnya di dalam tahanan Bareskrim Mabes Polri, "Maka Saya Lebih Baik Diam". Rencananya puisi yang ditulis oleh Ariel ini akan dimuat di Majalah Rolling Stone edisi Januari 2011 plus interview langsung dengan Ariel.

Ariel sebagai musisi memang tidak diragukan lagi karya-karyanya. Suara dan musiknya seringkali mengisi hari-hari para pendengar setianya. Menemani dari mulai kita bahagia, jatuh cinta, patah hati, bahkan ketika kita kehilangan semangat hidup. Saat ini sang maestro sedang menemui level terendah dalam hidupnya, ketika biasanya dialah yang menghibur kita dengan musik dan suaranya, kali ini kita yang akan menjadi kekuatannya. Penghargaan yang diberikan Rolling Stone Indonesia adalah salah satu bukti bahwa nama dan karya Ariel tetap berkibar di industri musik Indonesia.

Untuk melihat daftar "Rolling Stone The 50 Greatest Indonesia Singers" bisa membuka link :

http://www.rollingstone.co.id/read/2010/12/01/951/4/1/Rolling-Stone-The-50-Greatest-Indonesian-Singers
Nonton Bareng Premiere “Sang Pemimpi”, Jakarta
2010-12-11 12:08:51
posted by : administrator

Sang Pemimpi yang merupakan sekuel dari Laskar Pelangi adalah film yang paling ditunggu oleh Sahabat Peterpan. Karena film ini merupakan debut pertama dari Nazril Irham, sang vokalis. Kita bisa melihat dan menikmati aktingnya, yang biasanya hanya bisa dinikmati lewat video klip.

Metropanerz,komunitas Sahabat Peterpan Jabodetabek mendapat kesempatan pertama untuk nonton Premiere film tersebut bareng 'Arai Dewasa' alias Nazril Irham itu sendiri.

Dibawah ini adalah tulisan dari Lia, contributor dari Metropanerz.

Hari Senin 14 Desember 2009, bertempat di Platinum XXI - Plaza FX Sudirman..

Pagi2 jam 09.00 WIB, sahabat udah banyak berdatangan di lobby Platinum XXI...
Dikoordinir oleh pengurus, mereka udah mulai mendaftar.. untuk mendapatkan undangan dan pin 'Nonton Bareng Sang Pemimpi' .
Rame banget lhoo, di lobby ini...Wartawan udah mulai nampak ga membuang-buang kesempatan untuk wawancara 'orang2 penting' di Sang Pemimpin, seperti Mbak Mira, Mas Riri, Mas Andre Hirata, dan beberapa bintang muda dari Bangka Belitung itu... Seru deh pokoknya..
Tapiiiiii... mana ya sang 'Arai Dewasa' itu?? kok ga keliatan dikit juga?? telatkah?.. hehehehhe...

Jam 10.00 WIB...
Semua sahabat yang kurang lebih berjumlah 130 orang itu, udah duduk dengan rapi di tempat yang sudah disediakan di dalam studio 4.
Berhubung Ariel belum datang, maka Mbak Mira Lesmana dan Mas Riri Reza pun memberikan sambutannya...*seneng banget lho rasanya..*
Mereka mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kita sudah menyempatkan diri untuk datang ke acara premiere Sang Pemimpi
*lhoo.. bukannya mustinya kita yg berterima kasih ya? *
Mas Riri bilang, 'Tolong ya Sahabat Peterpan, nanti nontonnya konsen, dari awal sampe akhir.. jangan 15 menit di belakang aja...'
hahahhahaha... ya iyalah maas, pasti kita nonton semua, walopun jujur, deg-degan dan penasaran juga kita akan akting sang vokalis..
Mbak Mira juga pengen kita memberikan komen kita setelah acara nonton bareng selesai... *tapi pake media apa ya mbak? kok ga dikasih tau?*

Setelah itu, film pun dimulai...
Dan seperti yang udah diduga sebelumnya.. Filmnya emang bagus!! Jempolanlaaah...
Dan ternyata, mbak Mira dan Mas Riri nontonnya di 1 studio bareng kita.. mungkin banyak yg ga tau, karena mrk duduk di pinggir studio, dan mendengarkan komentar dan respon dari sahabat semua pada saat menyaksikan film itu...

Dan ketika waktu menuju 1/2 jam sebelum film selesai, barulah nampak seseorang yang sangat dinantikan selama film berlangsung..
Yup! 'Arai Dewasa' booooyy...
Dan bisa dipastikan begitu hebohnya suasana di dalam studio..
Biarpun begitu, ga ada satupun sahabat yang meninggalkan tempat duduknya..
Mereka hanya memberikan tepuk tangan dan komentar2 yang kocak sesuai scene-scene 'Arai Dewasa' yang ada di film... Pokoknya seru deh..hehehe

Ga berapa lama, filmpun selesai..Para sahabat memberikan applause atas film garapan Mira Lesmana & Riri Reza itu.Dan perhatian 1 studio pun beralih ke sosok 'Arai Dewasa' yang berada di tengah2 studio..
Keadaan emang sedikit riweh, dengan hebohnya mereka berusaha mengambil foto dan bersalaman dengan Ariel..
Ariel juga jadi bingung sepertinya, hehehe... punteun ya Riiell..

Untung ada kang Febi , mbak Vita dan beberapa pengurus Metropanerz yang bisa langsung mengendalikan keadaan dengan baik..


Maka acara foto bareng pun berlangsung dengan tertib.

Setelah itu, Ariel pun ngobrol sebentar dengan para sahabat.. Mengenai film itu dan berterima kasih atas dukungan sahabat semua..


Selepas itu, sang vokalispun harus langsung melanjutkan acara Konferensi Pers Sang Pemimpi, dan dilanjutkan dengan Gladi Resik untuk acara HUT TransCorp..
Dan sahabatpun melanjutkan foto bersama di luar studio, sebelum pulang ke rumah masing2..
Oyaa.. di luar studio, beberapa Sahabat juga berkesempatan diwawancarai oleh beberapa station TV lho.. mengenai pendapat film Sang Pemimpi, dan pendapat mengenai sosok Nazril Irham di film tersebut! Gimana jawaban dan respon sahabat? liat aja di infotainment yaa..

Tapii.. walopun kita hanya mempunyai kesempatan bertemu sang frontman 10 menit, rasanya seneeeeng banget bisa dapet kesempatan nonton Premierenya Sang Pemimpi ..bareng 'Arai Dewasa'. Puas rasanya... :)

Sekali lagi kita ngucapin terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk semua pihak yang telah membantu.... Maaf ya, kalo merepotkan.
Sumber: http://www.newpeterpanband.com/newsevents.php

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama