SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

Cerita Anak Shaleh Hari Ini, Dan Tugas Seputar Komputer Masyarakat Ibu Nidia Rosmawanti


Terimakasih Bu Nidia, Karena tugas ibu saya bisa posting hari ini, bahkan untuk beberapa minggu kedepan, karena Semua Tugas Komputer Masyarakat diposting Di Blog. Berhubung saya adalah seorang Blogger Katro, Masih belum tahu betul apa yang harus saya kerjakan dengan Blog, beginilah akhirnya Tugas Itu saya Serahkan buat Ibu Nidia.
Paling Tidak, Karena Tugas Komputer Masyarakat Ini saya bisa Posting Blog Kembali. Tugas sebelumnya saya disuruh memberikan Gambaran Tentang Goverment sudah saya buat, tapi belum juga saya kumpulkan. 

Kepada Ibu Nidia Rosmawanti Yang Terhormat!!

Hari Ini saya awali untuk mengerjakan Tugas Yang ibu berikan dan untuk kedepan hingga mencapai waktu Ujian Tengah Semester, semuanya akan selesai seseuai dengan permintaan Ibu!!!


Komputer Pada zaman sekarang erat kaitannya dengan kemajuan masyarakat, Bahkan sebagian Masyarakat, Pelayanan, dan Usaha Masyarakat menggunakan komputer akan terlihat lebih Bonafit dibandingkan dengan sistem Manual.


Pertama Kita Membahas Tentang Komputer

Komputer termasuk dalam category Alat Elektronik Canggih, Yang dapat membantu Manusia yang pada dasarnya manusia tersebut Bermasyarakat, Komputer juga sebuah alat cerdas yang hanya akan terlihat kecerdasannya apabila dipergunakan oleh manusia. 

Pada dasarnya komputer menurut wikipedia:

"Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Dalam arti seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti "komputer" adalah "yang mengolah informasi" atau "sistem pengolah informasi." Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dalam kata "komputer", dan beberapa kata yang berbeda tersebut sekarang disebut disebut sebagai komputer.

Kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1646 sebagai kata untuk "orang yang menghitung" kemudian menjelang 1897 juga digunakan sebagai "alat hitung mekanis". Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjuk kepada para pekerja wanita Amerika Serikat dan Inggris yang pekerjaannya menghitung jalan artileri perang dengan mesin hitung.

Charles Babbage mendesain salah satu mesin hitung pertama yang disebut mesin analitikal. Selain itu, berbagai alat mesin sederhana seperti slide rule juga sudah dapat dikatakan sebagai komputer."

Kemudian Kita Membahas Tentang Masyarakat

Kembali Menurut wikipedia
"Masyarakat (sebagai terjemahan istilah society) adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), dimana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut. Kata "masyarakat" sendiri berakar dari kata dalam bahasa Arab, musyarak. Lebih abstraknya, sebuah masyarakat adalah suatu jaringan hubungan-hubungan antar entitas-entitas. Masyarakat adalah sebuah komunitas yang interdependen (saling tergantung satu sama lain). Umumnya, istilah masyarakat digunakan untuk mengacu sekelompok orang yang hidup bersama dalam satu komunitas yang teratur.

Menurut Syaikh Taqyuddin An-Nabhani, sekelompok manusia dapat dikatakan sebagai sebuah masyarakat apabila memiliki pemikiran, perasaan, serta sistem/aturan yang sama. Dengan kesamaan-kesamaan tersebut, manusia kemudian berinteraksi sesama mereka berdasarkan kemaslahatan.

Masyarakat sering diorganisasikan berdasarkan cara utamanya dalam bermata pencaharian. Pakar ilmu sosial mengidentifikasikan ada: masyarakat pemburu, masyarakat pastoral nomadis, masyarakat bercocoktanam, dan masyarakat agrikultural intensif, yang juga disebut masyarakat peradaban. Sebagian pakar menganggap masyarakat industri dan pasca-industri sebagai kelompok masyarakat yang terpisah dari masyarakat agrikultural tradisional.

Masyarakat dapat pula diorganisasikan berdasarkan struktur politiknya: berdasarkan urutan kompleksitas dan besar, terdapat masyarakat band, suku, chiefdom, dan masyarakat negara.

Kata society berasal dari bahasa latin, societas, yang berarti hubungan persahabatan dengan yang lain. Societas diturunkan dari kata socius yang berarti teman, sehingga arti society berhubungan erat dengan kata sosial. Secara implisit, kata society mengandung makna bahwa setiap anggotanya mempunyai perhatian dan kepentingan yang sama dalam mencapai tujuan bersama."

Nah Itulah sedikit penjelasan tentang komputer dan masyarakat, sekarang dapatkah kita menghimpun apa yang dimaksud dengan komputer masyarakat, dan menurut Blog Anak Shaleh ini, Lebih tepatnya adalah tentang penjelasan Hubungan Antara Komputer dan Manusia, kemudian dilanjutkan dengan Masyarakat luas, agar penggunaan komputer oleh manusia dapat bermanfaat buat masyarakat.

Sekian Tugas Pertama!!! Bagaimana Tanggapan Kalian???

4 komentar: Leave Your Comments

  1. tugas ya?
    wah udah kasih nilai A aja :D
    hehe

    BalasHapus
  2. kok wikipedia semua? opinimu mana kawan?

    BalasHapus
  3. Eka Nurmawaty: Mantab
    merupakan ian opini saya, jika pian lihat tukang suntingnya hahahahaha

    BalasHapus
  4. hemmm,,komputer dan masyarakat???
    setuju dengan postingannya,,makasih ya atas infonya.

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama