SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

Kalimantan Dipimpin Tiga Kepala Negara, Yang Mana Menurut Anda Terkaya Dan Termiskin diantara Tiga Negara Di Kalimantan?

Kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar yang masuk di wilayah negara indonesia, pulau yang kaya akan sumber daya Alam dan Manusia, Kalimantan mampu memberikan keindahan dan panorama alam yang memikat, sayangnya pemerintah salah satu negara yang memimpin kalimantan sedikit mengabaikannya, sehingga banyak orang menebak kalau kalimantan masih penuh dengan hutan belantara, namun jangan salah, Apa yang kalian dengar tidak seperti dengan apa yang kalian lihat, apa yang kalian lihat belum tentu sama dengan apa yang kalian rasa. Kalimantan begitu mempesona, dan pulau terkaya dinegara indonesia, sehingga banyak masyarakat yang merantau kekalimantan hanya untuk mencari pekerjaan. Salah satu bukti besar lagi, PemerintahanMalaysia Dan Pemerintahan Brunei, yang mana mereka hanya sedikit saja memakai bagian dari kalimantan, mampu menjadi negara besar, dan kaya raya dari pemanfaatan sumber daya alam yang maksimal dari pulau kalimantan, Bagaimana Dengan Pemerintah Indonesia?????? Yang memakai sebagian besar pulau kalimantan, mengapa masih belum sejahtera,???? Itu karena waktu masih belum adanya Otonomi daerah, Harta kekayaan pulau Kalimantan sebagian besar digunakan untuk membangun sarana dan prasarana di tempat yang mereka sebut dengan Pusat, serta daerah lain yang dekat dengan pusat, Sekarang, dengan adanya otonomi daerah, semua orang yang menyebut dirinya indonesia akan melihat kemajuan jauh dari Pulau Kalimantan seiring berjalannya waktu. Kalimantan untuk saat ini masih jauh tertinggal dari negara lain yang juga menempel pada pulau kalimantan, Dan Adapun Tiga kepala pemerintahan di Pulau kalimantan ini adalah Dari Kerajaan Brunei, Yang Paling Kaya, sampai pengangguran saja digajih dari pengoptimalal sumber daya alam pulau kalimantan, Yang kedua Pemerintahan Malaysia, yang memiliki kesejahteraan lebih bagus dari masyarakat Negara kita Indonesia, Dan yang terakhir Pemerintahan Indonesia, sengaja saya urut dari yang terkecil sekalian terkaya. Rusuhnya adalah dipulau kalimantan terdapat Pabrik2 besar penyumbang devisa negara tertinggi untuk membiayai Pusat, Dimana mereka mengeruk hasil alam Pulau kalimantan, tapi dampak yang mereka tinggalkan hanyalah kerusakan alam.

4 komentar: Leave Your Comments

  1. kita telat om menikmati kkayaan SDA borneo, keburu dibawa lari investor asing dan raja2 kecil dikampung sendiri,,, wahhh,,, menanti keajaiban, semoga tak berlaku di bumi saijaan... amiin

    BalasHapus
  2. Sepertinya saijaan sudah mulai juga om! sistem ekonomi kapitalis sudah sangat berkembang.

    BalasHapus
  3. sudah saatnya pemerintah melek dan rakyat melek biar kekayaan kita yang melimpah tidak di bawa lari kenegeri orang, dan masyarakat lokal tidak merasakan kekayaan daerahnya sendiri.

    BalasHapus
  4. ironis....tapi sebagai warga negara, bukan saatnya kita meratapi kekurangan disana-sini, akan tetapi apa yang bisa kita berikan disana dan disini.. Maju Indonesia harapan itu masih ada.

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama