SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

LSI (PSSI) vs LPI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI sudah mengirim surat ke FIFA sehubungan dengan keterlibatan wasit dan asisten wasit dari salah satu negara anggota FIFA yang bertugas dalam laga amal di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (10/11/2010) malam, dan kemungkinan juga di Malang, Jumat (12/10/2010).

Dari informasi yang dihimpun, laga amal di Surabaya melibatkan perangkat pertandingan asal Mesir. Salah satunya adalah Yasser Abdul Rau Abdul Aziz Younnis, yang bertindak sebagai wasit tengah.

Dalam tayangan televisi, nama wasit asal Mesir ini dicantumkan secara lengkap, sementara dalam daftar nama wasit FIFA yang berasal dari Mesir, namanya ditulis dengan Younnis Yasser saja.

Nama lain yang disebut-sebut akan bertindaki sebagai wasit adalah Muhamad Farouk Muhamad Musa, atau lebih dikenal dengan nama Farouk Mahmoud Muhamad.

Dua perangkat pertandingan lainnya adalah Degaish Ayman dan El-Gabhi Ahmed, yang bertindak sebagai asisten wasit. Nama keempatnya tercantum dalam Daftar Nama Wasit FIFA tahun 2010.

Sehubungan dengan keberadaan perangkat pertandingan asal Mesir pada laga itu, Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan bahwa sebagai otoritas sepakbola nasional PSSI segera mengirimkan surat kepada FA Mesir, Confederasi Sepakbola Afrika (CAF), serta FIFA.

Kepada CAF dan FIFA, Nugraha Besoes menegaskan, PSSI menjelaskan bahwa kedatangan para perangkat pertandingan tersebut adalah di luar pengetahuan PSSI atau tidak berkoordinasi dengan PSSI.

Keberadaan empat perangkat pertandingan asal Mesir pada laga amal di Surabaya melanggar aturan baku yang diberlakukan selama ini. Mekanisme penugasan wasit antarnegara harus sepengetahuan federasi atau asosiasi sepakbola negara masing-masing. Kerjasama atau koordinasi antar Member-Association (MA) sudah menjadi acuan FIFA.

“Dengan demikian biarlah FIFA yang akan mengambil tindakan kepada mereka,” jelas Nugraha Besoes.

Di sisi lain, Sekjen PSSI Nugraha Besoes juga menyayangkan pertandingan yang dikemas dalam laga amal ini diwarnai oleh tindakan yang tak terpuji, termasuk dengan mendatangkan perangkat pertandingan tanpa sepengetahuan PSSI sebagai otoritas sepakbola yang berwenang. (AKC)

Editor: Antonius Bramantoro
Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/11/11/pssi-protes-penggunaan-wasit-asal-mesir-di-laga-amal-surabaya

2 komentar: Leave Your Comments

  1. Terima kasih sudah mencantum sumber beritanya. Salam hormat.

    TRIBUNnews.com

    BalasHapus
  2. Iya sama2, itu pasti dicantumkan

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama