SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

MEMPELAJARI SETIAP KEGAGALANKU

Beberapa kali aku bergelut dengan masalah yang sudah aku bikin sendiri, Beberapa kali juga aku lewati dengan masalah baru, ataupun tanpa ada masalah lagi. Dari sana pengetahuanku tentang kalkulasi Hidup, Kegagalan dan bahkan Keberhasilan sudah mulai Matang. Sampai sampai kalkulasi pengeluaran bulanan pun sudah mulai diperhitungkan. Sudah saatnya aku meninggalkan Hura-hura sedikit demi sedikit. dan bahkan untuk pergi ke Studio 21 kesayangan saja sudah mulai jarang, hingga detik ini aku masih ketinggalan cerita dari Film King, Garuda Didadaku dan apalah yang terbaru aku tidak sempat lagi untuk menengok kesana. Beberapa kali juga teman2 menghubungiku kemudian kuabaikan. Karena aku sudah tahu tujuan dari ajakan mereka. Pantai, Duta Mall, Waterboom, sampai2 dunia salju dan bahkan tempat yang kata orang tidak baik. Tujuan dari jalan itu tak banyak, dan yang paling penting adalah narsisme dari Foto2 yang akan di upload Di Friendster, Facebook Dll.
Bahkan videonya juga di upload ke narsis.tv
Kembali,,,!
Tak pantas rasanya aku sebutkan masalah apa aja yang ada, Tapi yang jelas ini cuma masalah aku dengan Orang terdekat dan kegagalan nilai untuk meraih A di setiap mata kuliahku, Parahnya gagal dari apa yang sudah aku rencanakan matang. Masih banyak waktu untuk perbaikan, terutama untuk nilai kuliah. karena orang juga tau kalau aku masih Semester II masih ada beberapa tahun. Akhrg semoga tidak sampai lima tahun.
Aku sudah jauh meninggalkan orang tua dan adik2ku, sayang rasanya jika hari2 kulalui tanpa manfaat, Karena kadang, setegar apapun aku, tetap saja aku bisa sedih kalau mengingat Keluargaku terutama mamah, bapak serta adikku. Sebentar lagi mereka juga bakal mengikutiku untuk melanjutkan studinya. walaupun masih belum tahu pilihannya, Kalmantan atau Pulau Jawa tempat yang pantas untuk adikku kuliah. Karena aku tahu untuk sementara di Kabupaten Kotabaru belum ada tempat kuliah yang sesuai dengan cita2 kami.
Kadang aku kangen sama mereka, Belum lagi pas lagi ditelpon, Banyak pertanyaan2 yang aku jawab tak sesuai dengan apa yang aku lakukan. (semoga aku diampuni). Kesedihan muncul, Kapan aku bisa lebih baik.? aku sudah tertinggal jauh dari teman2 satu angkatan SLTP ku, yahhhh mungkin karena aku sempat dititipkan di PONPES, tapi tidak apa, aku mengerti dasar agama yang aku anut, untuk bekal hidup dan kehidupan nanti. Di umur yang ke 21 aku masih seperti ini, masih mengikuti hal2 yang kurasa kurang bermanfaat, atau bahkan gak ada manfaatnya sama sekali. Mungkin setelah aku tinggal sendiri lagi nanti, aku akan lebih bermutu, karena aku bisa jauh dari teman2 sepupuku yang datang silih berganti, Teman2ku yang selalu mengganguku.

Aku lebih senang bersama komunitasku sekarang, lebih merasa bermutu jika aku sudah bercerita sesuatu bersama orang2 yang sukses diatasku. (aku pengen seperti mereka, walau aku bukan mereka) Kadang tulisanku sembarangan, semauku, Bahkan hanya sekedar memasang foto idola aku sudah pulang dengan senyum bahagia.

Tapi, Terjebak dari masalah ini adalah yang terakhir. tak ingin lagi aku mengulanginya, bahkan membayangkannya sekalipun. terkadang aku simple. tertawa tanpa beban, tidak ada yang tahu apa yang aku fikirkan, bahkan akupun tidak tahu apa yang aku pikirkan. Masalah datang silih berganti dari apa yang sudah aku lakukan sendiri.

Matang,,,,!

Itulah yang kuharapkan dari diriku yang saat ini duduk menulis tentang apa yang aku inginkan.

Dewasa,,,!

Dalam memberi vote dan menyikapi diri.

Bahagia,,,!

Atas semua gelisah yang sudah berlalu.

Diri ini tidak banyak berharap selain bahagia, dan selalu bisa membuat orang lain khususnya teman2 bisa berbahagia. Memang, Alhamdulillah selama ini belum pernah saya mengecewakan teman (tapi kalau ada minta maaf ya!!!) mungkin semua itu tidak disengaja. atau ada sesuatu yang membikin mau tak mau. Satu hal lagi yang aku sayangkan, aku tidak pernah ingin orangtuaku ada yang menyakiti baik perasaan maupun tindakan, tidak akan pernah kubiarkan sedikitpun, tapi aku sendiri apakah tidak pernah bikin ortu sakit hati (sekali lagi semoga aku diampuni). orangtua tidak pernah bilang kalau mereka sakit hati, tapi tahukah apa yang ada didalam hati terdalamnya yang dia sendiri tidak sengaja. akhrg,, semoga apapun yang muncul adalah doa baik amien. 
Kadang tersenyum melihat orang kecil, mereka hidup tanpa beban yang banyak. walau kita tak tahu apa beban mereka, yang jelas mereka hidup hanya untuk bahagia. dan mungkin beban yang ada jelas tak sebanyak yang aku dapatkan kemaren.

4 komentar: Leave Your Comments

  1. Yang penting kita melakukan apa yang menurut kita terbaik bos ai.

    BalasHapus
  2. yang penting kita udah usaha bos ai.. hasil kadang-kadang tak terkendali. mungkin kita harus belajar dari kesalahan, asal jangan tenggelam aja! semangad bos!
    mending kita nunggu cafe ini jalan, bisa nyante kita hehehehe

    BalasHapus
  3. haduuuuhhh.. ayooo dooonnngg semangat!!!
    masih semester 2 kan?? masih ada 6 semester lagi!!! *lah, sok ngasih tau,wkwkwkw

    ya udah.. main sama temen2 yang "slalu mengganggu" itu sekali2 aja.. jangan sampe musuhan, temen itu susah banget dicarinya :D

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama