SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

KOTA YANG JARANG TEREXPOSE MEDIA


Sebuah tempat yang kita nilai banyak kebobrokan akan bertambah kebobrokannya bila kebobrokan itu jarang sekali tersorot oleh orang lain,, Apalagi yang berusaha ditampilkan adalah kemajuan yang secuil tetapi dibesar-besarkan dan diteriakkan sebagai keberhasilan,maka kebobrokan akan meningkat dan semakin tertutupi.
Sebut saja Kotaku terindah dan tercinta,,, KOTABARU. Adalah kota yang kaya akan keindahan alam yang alami, sumberdaya alam yang melimpah dan masyrakat yang beraneka ragam suku dan budaya. Tapi tahukah anda,,? Sebagian kecil yang harus kalian ketahui,,,! Banyak sekali kebobrokan yang tertupi oleh teriakan perubahanyang secuil,,,
Kenapa secuil,,,? Kepulangan saya pada libur lebaran haji kemaren memang sebentar,,, tapi saya memperhatikan,,,! hanya munculnya LIMBUR RAYA dan hilangnya pasar ex SMA disana.
Perubahan,,,? Okey Bisa disebut perubahan,,, Tapi itukah yang diharapkan semua masyarakat kabupaten Kotabaru,,,? Mungkin Tidak,,,! itu hanya harapan segelintir orang yangingin merasakan berbelanja ditempat mewah, tapi itu pun masih sangat memalukan dibandingkan dengan kabupaten lain di Kalimantan Selatan yang tergolong lebih miskin dari kab. Kotabaru. Belum lagi dibanyak sektor,,, {MEMASYARAKATKAN KEBODOHAN} ITU KATA-KATA YANG PANTAS. Betapa tidak,,,? Para Pejabat perantara antara Kepala Daerah dan Masyarakat selalu dibodohi. Laporan hasil yang selalu dilebihkan,,,! membuat kepala daerah percaya,,, hanya dengan melihat sebagian kecil dari keberhasilan itu, padahal dibelakan keberhasilan ada kegagalan yang tak terhitung. Kemudian masyarakat disuruh memberikan informasi tentang keberhasilan dari pekerjaannya,,, tetapi mereka yang gagal disingkirkan,,,! mereka ingin berteriak kalau ada kegagalan,,, tapi tak ada yang mendengar teriakan mereka,,, telinga petinggi sudah ditutupi oleh laporah keberhasilan.
Tulisan ini saya anggap sebagai penyambung lidah dari masyarat yang merasa gagal, mereka diasingkan karena kegagalan, mulut mereka ditutupi dengan janji-janji kosong.
Bukankah ini sebuah pembodohan,,,? Kepala Daerah dibodohi,,,! Masyarakat dibodohi,,,! Pejabat perantara sibuk menghitung keuntungan proyek dengan berkipas uang dan gelak tawa beserta keluarga dari hasil pembodohan.
Kadang kita melihat setiap ada publikasi pemberitaan mengenai Kab. Kotabaru Selalu saja dibaguskan dan dilebih-lebihkan,
padahal jika kalian mau bertanya kepada masyarakat yang teriakan mereka ditutupi. Semua keberhasilan itu hanya secuil dari kegagalannya.
Mudah-mudahan dengan tulisan ini Jurnalistik peliput Kab. Kotabaru tidak tidur. Tidak hanya bertanya pada masyarakat yang telah tertipu janji. Tapi bertanyalah kepada mereka yang merasa gagal,,, tentunya kalian tahu betapa banyak kebobrokan yang ada. ini semua saya maksudkan agar Pejabat perantara malu dan memperbaiki, karena selama pejabat manusia normal,,, pastinya merasa malu dan siap memperbaiki. tapi jika yang di expose adalah secuil keberhasilan,,, maka mereka akan merasa tidak terawasi.

7 komentar: Leave Your Comments

  1. Iya..kota yang indah namun sunyi (sunyi karena ditutupi) supaya diam. Salam kenal dari kandangan. Ditunggu kunjungan baliknya.
    Tukeran link yuk!?

    BalasHapus
  2. skarang itu PR buat kaw untuk mengexpose-nya
    ya :)

    BalasHapus
  3. kok gak ada postingnya....

    BalasHapus
  4. Allow Said, Great De... Kamu tahu apa yamg memang pantas di katakan buat kemajuan Kotabaru kita tercinta... Cuma sekali lagi semua terbalik kepada budaya yang tertanam dalam2 di akal kita, budaya diam karena takut...

    BalasHapus
  5. Kotabaru memang perlu digenjot habis2an De.
    Terutama pejabat2nya.... Kebanyakan kita para pemuda kurang kritis terhadap hal2 seperti ini.

    BalasHapus
  6. hai salam kenal sesama putra ktb
    akses transportasi yg membuat kotabaru jd tidak terexpose itu opini saya

    orang2x akan mikr dua kali kalo tahu kondisi jalan menuju ktb

    klo masalah pemerintahan no comment hehehhehe
    semenjak di pegang oleh yg TERHORMAT bapak bupati ...... pembangunan disana bisa dikatakan setara dengan pembangunan di kelurahan

    BalasHapus
  7. Bupati kita di kabupaten Kotabaru emang sempurna. dan yang membuat tidak terlihat sempurna hanya dari oknum perantara antara masyarakat an beliau.

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama