SELAMAT DATANG DI WEBBLOG PRIBADI SAID ABDULLAH
Semoga Termotivasi

JANGAN SEBELAH MATA UNTUK YANG MUDA

Sebuah hukum alam, Adat dan Kebiasaan jika yang muda selalu dipandang sebelah mata, dinomor duakan, Ironisnya Bahkan ada yang diabaikan. Terkadang yang muda dipandang minim pengalaman, masih kurang makan asam garam kehidupan. Memang benar,, tapi tidak seharusnya diberlakukan pada semua yang dianggap muda. Hormati yang tua, hargai yang muda. Itulah yang selalu dikatakan orang Tua, Guru dan lainnya. Terkadang yang muda sudah meghormati yang tua, tapi ada saja yang tua berat hati menghargai yang muda. Iklan Sebuah Perusahaan ROKOK ternama juga membahas tentang yang muda dipandang sebelah mata. Seharusnya Pandang yang muda dengan segenap kemampuan yang dimilikinya, jangan dipandang berapa sesudah aku dia tahu. Yang tua dengan yang muda hanya terkendala diantara yang lebih dahulu tahu. maka dari itu jangan biarkan yang muda tidak tahu,! Berilah kesempatan dengan segenap bimbingan, maka yang muda akan mampu menghasilkan ide kreatif yang lebih cemerlang.Kita perhatikan sendiri,! teriakan, rintihan dan ide2 cemerlang yang muda banyak dipandang sebagian yang tua hanya sebagai penumpuk ide yang tak berguna, kemudian disingkirkan bersama serakan sampah yang akan terbuang dan hilang tertiup angin bahkan terbakar bersama sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir)Bicara yang muda seharusnya didengar, disaring dan coba diwujudkan dalam sebuah pekerjaan yang mampu oleh yang tua wujudkan. Bapak IR. Soekarno. (Presiden Indonesia yang pertama) Pernah bicara, Berikan Kepadaku 10 pemuda, maka akan aku guncangkan dunia. Hanya dengan 10 Orang muda beliau beranggapan akan mampu menggoncang dunia, itu memang benar adanya. Sebuah ungkapan yang benar bisa dilakukan oleh orang muda dalam artian sehat Jasmani dan Rohani. Bukan yang muda sembarang muda. Bukan yang muda yang telah terkontaminasi oleh narkoba dan kehidupan malam. tapi yang muda benar muda Tanpa limbah yang sudah merusak otak. Wahai generasi muda,,,! Mari kita jaga kebersihan fikiran kita,,,! Mari kita hindari diri kita dan diri teman2 kita dari pengaruh narkoba yang dapat merusak ide cemerlang kita. Marilah kita buang jauh2 pandangan sebelah mata untuk kita. Mari kita jaga Citra baik dari fikiran pemuda.

3 komentar: Leave Your Comments

  1. Sip .. kalau yang muda belum tentu ga bisa diandalkan. Yang tua juga belum tentu tau tentang sesuatu .. Intinya adalah tetap belajar.

    trus narkoba??? hemmmm ..

    BalasHapus
  2. yup, yg tua itu cuma pasti menang jumlah usia hidup di dunia saja kok. Sisanya tergantung pada isi kepala.
    Bahkan soal narkoba, kebanyakan yg lebih muda cuma nyontoh yang lebih tua. hehehe...

    BalasHapus
  3. wah masalahnya begini yang muda pasti nurut yang tua.... jadi generasi pemuda sekarang ngikut aza m yang tua... Apa kata dunia he...

    BalasHapus

Tinggalkan Pesanmu dan kita berbagi bersama
Membangun Diri Bersama
Sukses Bersama